Sabtu, 16 Oktober 2021

Kejati DIY Berkerjasama Dengan BPK Perwakilan DIY Mengadakan Sosialisasi Sistem Pengendali Intern Pemerintah

internal Rabu, 22 September 2021 07:50:48 14

Yogyakarta | IP.COM – Kejaksaan Tinggi DIY berkerjasama dengan BPKP Perwakilan DIY mengadakan kegiatan sosialisasi Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP), Selasa (21/09/2021) pukul 09.00 WIB bertempat di Aula Kejaksaan Tinggi DIY, dengan diikuti oleh para Asisten, Kabag TU, Koordinator, dan Kasi/Kassubag/Pemeriksa dan jajaran.

Acara sosialisasi SPIP dibuka oleh sambutan Plt. Kajati DIY Dr. Tanti A. Manurung, S.H., M.H. dilanjutkan sambutan Kepala Perwakilan BPKP DIY Adi Gemawan, Ak., M.M. dan bertindak sebagai nara sumber Korwas Bidang IPP BPKP Perwakilan DIY Bambang Kardiono yang memaparkan materi tentang SPIP Terintegrasi.

Bambang Kardiono menjelaskan bahwa Menurut PP Nomor 60 Tahun 2008 pimpinan memiliki tanggung jawab untuk menyusun dan menetapkan tujuan organisasi. Salah satu kunci keberhasilan penyelenggaraan SPIP dari faktor SDM terkait bagaimana pimpinan serta para pegawai yang mempunyai kompetensi sesuai dengan bidangnya dapat berkomitmen untuk menyelenggarakan SPIP. Masih menurut Bambang Kardiono, dengan penyelenggaraan SPIP, lembaga dapat melakukan perbaikan kualitas perencanaan secara berkelanjutan, mengenali dan mengatasi resiko-resiko kegiatan, serta meminimalisir terjadinya korupsi.(*)

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Terkait