Selasa, 27 September 2022

Jaksa Peduli Lingkungan, Penanaman 5000 Bibit Pohon Di Wisata Tebing Breksi Kab. Sleman DIY

internal Rabu, 23 Maret 2022 11:42:45 163

Sleman | IP.COM – Kejaksaan Tinggi DI Yogyakarta melaksanakan kegiatan bakti sosial penanaman bibit pohon sebanyak 5000 pohon yang dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 23 maret 2022 jam 09.00 WIB di Wisata Tebing Breksi yang berada Kab. Sleman.

Kegiatan bakti sosial ini sebagai bentuk kepedulian warga kejaksaan terhadap lingkungan alam. Adapun tujuan dari kegiatan ini antara lain sebagai bentuk edukasi kepada masyarakat terkait pentingnya pelestarian tumbuhan dan mata air.

“Satu pohon yang kita tanam dapat menyelamatkan organisme, karena plasma nutfah sangat berpengaruh terhadap ekosistem yang ada, Semoga dengan kegiatan ini dapat menjaga mata air di sekitar Tebing Breksi Kab. Sleman dan mengurangi pemanasan global serta apabila pohon ini tumbuh besar bisa bermanfaat bagi warga sekitar”, ujar dan harapan Kajati DIY Katarina Endang Sarwestri , SH. MH.

Bibit pohon yang ditanam bermacam-macam jenis diantaranya ada pohon Jati, Sengon, Alpukat dan Nangka. Adapun pohon nangka yang ditanam Kajati mengatakan “dengan menanam pohon khususnya pohon NANGKA kejaksaan ikut mendukung program pemprop DIY dalam menjaga ketanahan pangan tradisional di jogja yakni gudeg”.

Sedangkan Bupati Kabupaten Sleman mengatakan sangat berterima kasih dengan adanya kegiatan “Jaksa peduli lingkungan”, khususnya untuk kecamatan Prambanan, dengan kegiatan ini semoga dapat menjaga kelestarian alam dan dapat menjaga mata air di sekitar wilayah ini.(Red/*)

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Terkait