Selasa, 9 Agustus 2022

Menebar Benih Cinta dengan Ikan sebagai Upaya Pelestariaan Alam

internal Selasa, 5 Juli 2022 01:18:31 38

Kulon Progo | IP.COM – Menebar benih ikan sebagai wujud nyata dari sebuah ikatan pernikahan di Panjatan, Kulon Progo oleh www.internalpublic.com. Pernikahan adalah sebuah janji suci yang di ikrarkan sebuah pasangan kekasih, seperti pada hari ini Mustofa warga panjatan menikahi calon istrinya di Kantor Urusan Agama (KUA) Panjatan.

Akad nikah sudah pada umumnya dihadiri oleh saudara kedua calon mempelai dan orang orang terdekat mereka. Rangakaian kegiatan pernikahan ini berbeda daripada umumnya, setelah mereka terikat dalam janji suci pernikahan, kedua mempelai menebar benih ikan nila di Sungai Yaisiro yang berlokasi tepat depan KUA Panjatan.

Acara penyebaran benih ikan nila ini di bantu oleh polisi sektor Panjatan, karena letak antara KUA Panjatan dengan POLSEK Panjatan ini bersebrangan. 

Ketika ditemui oleh media dari Internal Public, mempelai laki laki, Mustofa mengatakan bahwa hal ini dilakukan atas himbauan dari pihak pengurus KUA Panjatan sebagai salah satu upaya pelestarikan alam. Beliau juga mengatakan agar cintanya bisa tumbuh berkembang seperti bibit ikan yang Ia tebar di Sungai Yaisiro ini, diungkapkannya sambil tersenyum.

Begitupun menurut Harowi, kakak dari Mustofa mempelai pria “Jika bukan kita yang melestarikan alam siapa lagi Mas, Saya secara pribadi sangat setuju dengan himbauan dari pihak KUA Panjatan melalui menebar benih ikan ini”, tegas nya.(*)

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Terkait