Minggu, 14 April 2024

SMP NEGERI 57 SURABAYA MENDUKUNG PENUH AGENDA WALIKOTA SURABAYA ERI CAHYADI MENGUMPULKAN ORANG TUA SISWA HADIR DALAM SOSIALISASI MASA ORIENTASI ORANG TUA PESERTA DIDIK

internal Minggu, 23 Juli 2023 09:08:16 173

Surabaya | IP.COM – Masa orientasi orang tua peserta didik sekolah dasar negeri – swasta dan sekolah menengah pertama negeri – swasta Surabaya digelar secara serentak dihari Sabtu,(22/7/2023) acara yang dimulai pukul 08.00 WIB ,berlokasi di Mawar Sharon Christian School Surabaya ( MSCS ) Jalan Cempaka 6 – 12 Tegalsari dilaksanakan secara tatap muka dan online (via zoom).

Kegiatan penyampaian informasi program sekolah sekaligus arahan bapak Walikota Surabaya Eri Cahyadi, ST, MT. terkait dengan masa orientasi peserta didik ataupun masa pengenalan lingkungan sekolah dihadiri Wakil DPRD , Kepala Dinas Pendidikan, Para Pengajar Guru SD – SMP dan seluruh wali murid didik tanpa harus diwakilkan.

Dalam roundown acara para wali murid diwajibkan melakukan registrasi peserta, dilanjut pra acara sekolah mensosialisasikan program SAS ( Sekolah e Arek Suroboyo ) Intra Kurikuler dan Ko Kurikuler, pembukaan menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Pembacaan Doa, Laporan Kepala Dinas Pendidikan Kota Surabaya, Sambutan Dan Motivasi Bapak Walikota yang dilakukan secara Langsung dan Zoom Meeting, Launching Buku Sekolah’e Arek Suroboyo oleh Bapak Walikota Eri Cahyadi, ST.MT, serta Diskusi Panel dengan Materi :

1. Sekolah’e Arek Suroboyo
2. Sinergitas Orang Tua dan Sekolah
3. Pencegahan Perundungan , Intoleran dan Kekerasan Seksual
4. Praktek Baik Pengelolaan SD
5. Praktek Baik Pengelolaan SMP.

Kegiatan positif gagasan Walikota Surabaya Eri Cahyadi ini mendapatkan sambutan dan apresiasi dari para Wali Murid SD dan SMP Negeri dan Swasta Di Surabaya, salah satunya Sekolah Menengah Negeri (SMPN) 57 Surabaya yang berlokasi di Siwalankerto Permai No 1 ,Siwalankerto, Wonocolo, Surabaya yang ikut acara secara zoom.

Menurut kepala sekolah SMPN 57 Surabaya bapak Drs. Husaeni Effendi, sinergitas sekolah bersama wali murid sangatlah penting untuk kita lakukan, sesuatu yang baik harus diawali dengan hal yang baik, kepala sekolah yang sebelumnya bertugas di SDN Jemur Wonosari 1 dan SDN Siwalankerto 2 dan Baru 4 bulan bertugas di SMPN 57, beliau sangat mengapresiasi kepada para orang tua siswa yang telah berkenan untuk menyempatkan hadir di sela-sela kesibukan masing – masing baik secara langsung maupun secara zoom, dalam kesempatan perkenalan ini beliau juga menyampaikan pesan agar seluruh anak didik semua bisa menempuh belajar sekolah selama 3 tahun, menjadi anak yang cerdas, intelek dan bisa dicapai dengan kerjasama yang baik antara guru sekolah, para orang tua dan anak anak didik.

Beliau juga menyampaikan informasi tentang program program sekolah sekaligus arahan dari bapak walikota surabaya terkait dengan masa orientasi peserta didik, yang mana dalam waktu tiga hari kemarin mulai hari selasa sampai jumat kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah kepada anak anak dan hari sabtu seluruh orang tua juga diberikan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah yang di Sebut Masa Orientasi Orang Tua Peserta Didik.

Beliau dalam Orientasi kali ini juga memperkenalkan profil dari SMPN 57 Surabaya yang berdiri di tahun ajaran 2016 – 2017, berlokasi di jalan Siwalankerto Permai No 1 kecamatan Wonocolo Surabaya , SMPN 57 Surabaya mempunyai Visi yaitu Terwujudnya Warga Sekolah yang Berkarakter, Berprestasi dan Berbudaya Lingkungan.

Misinya :

1.Mengembangkan Potensi Siswa yang kreatif , inovatif , berkualitas dan berakhlak mulia
2. Menanamkan kepedulian sosial dan semangat kebangsaan
3. Menciptakan Budaya Disiplin
4. Mengembangkan fasilitas pendidikan sesuai dengan kebutuhan
5. Mengembangkan kurikulum sesuai dengan kondisi sekolah
6.Meningkatkan profesionalisme dan kompetensi pendidikan dan tenaga kependidikan
7. Mewujudkan akuntabilitas dan transparansi program kegiatan
8. Mengembangkan Standar Penilaian
9. Meningkatkan kemampuan warga sekolah dalam ilmu pengetahuan dan teknologi
10. Mewujudkan Lingkungan Sekolah yang Bersih , Rapi dan Indah
11. Mengembangkan jiwa cinta alam dan pelestarian lingkungan hidup
12. Menciptakan pribadi yang peduli kesehatan dan lingkungan
13. Mempunyai peran serta warga sekolah , orang tua , siswa dan pemerintahan dalam pengembangan, pengelolaan sekolah yang ramah lingkungan.

Kepala Sekolah SMPN 57 Surabaya menambahkan kegiatan Sosialisasi Masa Orientasi Orang Tua Peserta Didik tahun ajaran 2023 – 2024 kali ini yang mengambil tema Sinergitas Kuat, Anak Surabaya Hebat berharap terjalin kolaborasi antara pihak sekolah, orang tua peserta didik dan dapat diwujudkan dengan hasil yang baik dan aksi-aksi nyata menuju generasi emas tahun 2045 dan mengupayakan program pemerintah kota surabaya dan SMPN 57 mencapai kesukses san baik alumni maupun siswa dan menjadi pelopor dan dambaan bangsa negara sesuai dengan talenta dan kemampuan masing masing anak.

Pada akhir acara tersebut ditutup dengan doa bersama, yel-yel dan foto bersama, masing-masing orang tua didik meninggalkan lokasi sekolah.(Indra)

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Terkait