Selasa, 19 Oktober 2021

Kinerja Satuan Kerja Pelaksanaan Jalan Nasional IV Patut Di Apresiasi

internal Jumat, 1 Oktober 2021 12:21:01 23

Surabaya | IP.COM – Pekerjaan long segment preservasi jalan dan jembatan Waru – Sidoarjo-Krian masih dalam tahap pelaksanaan. Sejumlah ruas jalan telah dikerjakan diantaranya boboh, putat dan juga sekitar ruas jalan kedamean.

Penanganan ruas jalan PPK 4.1 Provinsi Jatim tentu membutuhkan dukungan stake holder terkait. Apalagi, sejak musim wabah pandemi covid-19, pelaksanaannya harus memenuhi protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah.

Menjawab tantangan tersebut, PPK 4.1 Provinsi Jatim, menjawab dengan pencapaian progres pekerjaan yang menjadi tugas pokok dan fungsinya. Hingga memasuki akhir september 2021, panjang ruas jalan yang sudah ditangani terlihat di sejumlah lokasi.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) 4.1 Provinsi Jatim menjelaskan bahwa untuk mempertahankan kualitas kemantapan jalan pihaknya telah membentuk beberapa tim yang akan menyisir sejumlah kerusakan di ruas jalan Waru-Sidoarjo- Krian yang menjadi kewenangannya.

Namun demikian, Proyek yang dimenangkan oleh PT. Timbul Persada dengan nilai kontrak Rp.29.611.029,00 diharapkan agar pelaksanaan penangananan ruas jalan nasional Waru – Sidoarjo – Krian tesebut benar-benar sesuai ketentuan sehingga sesuai dengan rencana usia layanan dan usia teknis jalan yang ditetapkan.

Sementara untuk beberapa kegiatan pemeliharaan rutin pada ruas jalan nasional Waru – Sidoarjo – Krian juga banyak menyerap tenaga kerja dengan sistem padat karya tunai (PKT). Kegiatan yang melibatkan warga sekitar lokasi pekerjaan itu diharapkan akan meningkatkan daya beli masyarakat. Pola pelaksanaan PKT dilaksanakan memperhatikan protokol physical & social distancing untuk pencegahan penyebaran COVID-19.

Beberapa kalangan menilai kinerja Satuan Kerja Pelaksanaan Jalan Nasional IV patut diapresiasi. Penilaian itu tak lepas dari upaya yang dilakukan oleh BBPJN Jatim-Bali dalam menjaga dan meningkatkan kemantapan jalan. (Team/Shb)

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Terkait