Selasa, 19 Oktober 2021

5 Orang Positif COVID-19 Berasal Dari Tiga Kecamatan

internal Rabu, 26 Mei 2021 09:06:06 34

Penambahan kasus sebanyak lima orang positif terpapar COVID-19 yang tersebar di tiga kecamatan. Itu diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pulang Pisau dr Muliyanto Budihardjo (26/5/2021).Penambahan pasien positif COVID-19 berasal dari Kecamatan Kahayan Hilir sebanyak tiga orang masing-masing dua orang dari Kelurahan Pulang Pisau dan satu pasien berasal dari Kelurahan Bereng. Kecamatan Jabiren Raya sebanyak satu pasien berasal dari Desa Jabiren. Kecamatan Banama Tingang satu orang positif berasal dari Desa Tangkahen.

Lanjut dr.Muliyanto, dari lima pasien positif COVID-19 ini, sebanyak empat pasien adalah suspek yang di rawat di RSUD Pulang Pisau. Satu pasien berasal dari Desa Tangkahen Kecamatan Banama Tingang disebabkan adanya kasus probale sebelumnya di RS Doris Sylvanus Palangka Raya.

“Dengan bertambahnya sebanyak lima pasien positif COVID-19 ini, maka total pasien positif menjadi sebanyak 579 orang. Pasien sembuh sebanyak 541 orang. Sebanyak 19 pasien masih menjalani perawatan atau isolasi. Sebanyak 19 pasien meninggal dunia”.

“Sebanyak 19 pasien saat ini masih menjalani perawatan di beberapa tempat. Diantaranya, sebanyak 10 pasien menjalani perawatan di RSUD Pulang Pisau. Dua pasien dirawat di RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya. Dua pasien dirawat di RS Muhamadiyah Palangka Raya. Satu pasien masih menjalani perawatan di RS Siloam Palangka Raya. Sebanyak empat pasien menjalani isolasi secara mandiri”.

Meski kasus positif COVId-19 di kabupaten setempat mengalami penurunan dan tidak seperti yang terjadi pada bulan-bulan sebelumnya, namun diakui Muliyanto masih ditemukan beberapa warga yang masih mengabaikan protokol kesehatan.

“Seperti, tidak memakai masker, menjaga jarak, dan menjauhi kerumunan meskipun persentasenya relatif kecil. Dirinya tetap menghimbau agar masyarakat tetap mewaspadai terjadinya penambahan kasus baru,tutur dr.Myliyanto.(Romi/Pulpis)

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Terkait