Selasa, 27 Februari 2024

Totok Hedi: PDIP Optimistis Suara Ganjar 70 Persen di DIY

internal Senin, 26 Juni 2023 02:47:29 75

JAKARTA – Dewan Perwakilan Daerah (DPD) PDI Perjuangan wilayah DI Yogyakarta (DIY) menargetkan suara 70 persen untuk Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Sekretaris DPD PDIP DIY, Totok Hedi Santosa mengatakan target ini tak muluk-muluk, karena menurutnya hal itu bisa dicapai berdasarkan pengalaman pilpres sebelumnya.

“Jadi kalau kita menilik yang diperoleh pak Jokowi waktu (Pilpres 2019,Red) itu 69, 5 persen se-DIY. Kami memang tidak terlalu muluk-muluk untuk pak Ganjar Pranowo 70 persen,” kata Totok kepada awak media di sela kesempatannya saat menghadiri puncak acara Peringatan Bulan Bung Karno di Stadion GBK, Jakarta, Sabtu, 24 Juni 2023.

Totok pun mengkonsolidasikan semua kader Partai Banteng di DIY untuk terus melakukan sosialisasi nama Ganjar ke masyarakat.

Hal ini sudah berjalan jauh-jauh hari, dan akan semakin masif seiring mendekatnya Pemilu 2024 mendatang.

“Ada dua yang penting, pertama adalah ada tim relawan yang berkonsolidasi dengan partai sementara partai sedari awal meski pada saat itu kami tidak menyebut Ganjar, karena menunggu hasil keputusan ibu ketua umum, tetapi kami sudah terus-menerus mempersiapkan setiap kader yang turun membawa tidak hanya dirinya, tapi terutama parpol dan presiden,” kata Totok.

Totok juga berpesan, khususnya kepada seluruh kader PDIP DIY untuk terus merapatkan barisan, dan tak henti menyerap aspirasi masyarakat dengan tetap turun ke bawah demi mendengar keluh kesah mereka.

“Ini tentu kerja yang berat maka ini hanyalah moment karena sebenarnya bagi PDI Perjuangan politiknya adalah politik sehari-hari. Jadi sudah sedari awal mereka menjadi pengurus menjadi anggota dewan, kami terus menerus mengontrol mereka untuk melakukan apa yg disebut turun ke bawah menangis dan tertawa bersama rakyat,” tukas Totok.

Totok pun membuktikan semangat para kader Partai Banteng asal DIY dengan membawa mereka ikut memeriahkan acara puncak bulan Bung Karno di Jakarta.

“Jadi ini kami mengirim di dalam puncak acara Bung Karno itu 4 ratus satgas, 5 ribu peserta yang terdaftar, artinya banyakbyang tidak terdaftar yang kemudian bergabung disini. itu yang pertama, yang kedua ini kami melihatnya bukan sebuah pesta tapi sebuah konsolidasi partai untuk menuju kemenangan pileg maupun pilpres 2024,” tegasnya.

Selain target menambah kursi, Totok juga menegaskan bahwa PDIP DIY siap memenangkan Ganjar Pranowo para Pilpres 2024 mendatang. Ia menegaskan dirinya bersama para kader lain menargetkan Ganjar akan meraup suara 70 persen dari warga DIY.

“Jadi kalau kita menilik yang diperoleh pak Jokowi waktu (Pilpres 2019,Red) itu 69, 5 persen se-DIY. Kami memang tidak terlalu muluk-muluk untuk pak Ganjar Pranowo 70 persen,” kata Totok.

Totok yakin target itu bakal tercapai lantaran kedekatan Ganjar dengan para warga DIY sudah terjalin sejak lama.

“Karena pak Ganjar itu pernah tinggal di jogja dan pertemuan Ganjar dengan masyarakat Jogja itu secara relatif intenaif melalui community-community yang memang dia sendiri memilikinya dan kami menyertainya,” tukas Totok.

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Terkait